Creative thinking
Berfikir kreatif.
Grafik desain adalah sebuah proses kreatif yang lebih
baik dari pada jawaban singkat dalam menerangkan kepada klien.
Ada banyak cara untuk memberikan penerangan singkat dan
isinya, dan masing-masing akan menyediakan solusi yang menghasilkan
level-level sukses yang berbeda. Kreatif
desain melingkupi tema yang lebih luas dalam mencari solusi yang optimum untuk
sebuah keringkasan.
Creative approaches( pendekatan kreatif)
Langkah oertama dalam proses kreatif adalah untuk
menggunakan pikiran dasar yang luas untuk menghadapi tantangan
paradigma-paradigma dan asumsi-asumsi yang sudah diterima. Proses ini dapat
melibatkan dekonstruksi untuk membongkar jalan-jalan yang sudah diterima dalam
melakukan banyak hal, yang mana dapat mennghalangi dalam mencari solusi. Para
desainer dapat memakai berbagai peralatan untuk menghasilkan perspektiv
perspektiv yang berbeda dan mengidentifikasi element ytang paling penting untuk
berkomunikasi. Seperti metode-metode yang dapat membantu seorang desainer
sampai pada sebuah solusi ide baru, apakah maksud tujuannya adalah untuk
menghasilkan sebuah majalah yang diedarkan atau sebuah bangku.
User-centred design(UCD)
Kebutuhan kebutuhan, keinginan-keinginan dan batasan-batasan dari pengguna ditempatkan
pada pusat dari setiap tingkatan proses desain and membutuhkan
desainer-desainer untuk melihat atau meramalkan bagaimana para pengguna
menyukai untuk memkai produk yang dihasilkan. Metode ini fokus pada
tujuan-tujuan dan tugas-tugas yang diasosiasikan dengan pemakaian sebuah
desain, dari pada berfokus pada kebutuhan-kebutuhan, keinginan-keinginan dan
batasan-batasan dari pengguna.
Python philosophy
Filosofi ini berasal dari ide-ide yang dipresentasikan
oleh Tim Peters pada ‘The Zen of Python’, seperti’bagus adalah lebih baik dari
pada buruk’,’jelas adalah lebih baik dari pada tersembunyi’,’simple adalah
lebih baik dari pada kompleks’,’kompleks adalah lebih baik dari pada rumit’,’tipis
adalah lebih baik dari pada tebal’,’jumlah yang dapat dibaca’,’kasus-kasus yang
special adalah tidak cukup special untuk mematahkan
peraturan-peraturan’,’kepraktisan mengalahkan kemurnian’,’kesalahan-kesalahan
harusnya tidak pernah melewatinya dengan hening’ dan ‘tolak godaan untuk
menerka’.
TIMTOWTDI
Ini artinya ‘ada lebih dari satu cara untuk melakukannya’
dan ikuti kepercayaan bahwa sebuah masalah mungkin mempunyai beberapa
perbedaan, tapi sama valid, solusi-solusi.
Ockham’s razor
Ini melibatkan secara metodologi pengurangan, yang mana
pencarian-pencarian untuk mengupas kembali elemen-elemen yang tidak benar-benar
dibutukan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih mudah, and dalam melakukannya,
menghasilkan resiko dari memperkenalkan ketidakkonsukuensian, keambiguan dan
redundansi.
Harrison Pursey(diatas)
Desain dari Frisbee ini dibuat oleh pembentukan untuk
perekrutan agensi Harrison Purset. Sebagai bagian dari sebuah pengembangan
brand, itu menggunakan moto witty ‘seek find fetch’ atau jika diterjemahkan
‘cari mencari menjemput’ untuk mengarisbawahi pengambilan alam langsung dari
pendekatannya untuk menempatkan penjemput. Frisbeenya juga memperlihatkan
sesuatu yang asik dan mudah diingat.
Kevin Leighton(bawah)
Alat tulis yang didesain oleh Mark Studio, Manchester,
untuk fotografer Kevin Leighton bertujuan untuk mengambil gambar personality
khusus klien dalam berterus terang dan jalan yang tidak diharapkan.
Adidas press folder(diatas)
Foldernya Jog Design untuk pabrikan pakaian olahraga
Adidas incorporates kedalam aspek fisikalnya. Tiga garis didepan adalah bukan dekoratif,
mereka adalah garis garis magnetic yang membuat foldernya tetap tertutup.
No comments:
Post a Comment