Monday, June 28, 2010

TANDA ASAP

Satu-satunya orang yang selamat dari sebuah kecelakaan kapal laut di sebuah pulau yang tak berpenghuni membangun sebuah pondok sederhana di mana dia menempatkan semua miliknya yang ia bisa selamatkan. Setiap hari ia berdoa kepada Tuhan agar dapat diselamatkan dari situasi yang mengenaskan itu dan dengan penuh harap menyapu batas garis pandang di lautan dengan harapan melihat sebuah kapal yang lewat.
Satu hari ketika ia sedang memasak makan pagi di rumah kecilnya, ia melihat di batas garis pandangnya sebentuk kapal laut. Dengan terburu-buru ia berlari ke arah pantai dan melompat-lompat dengan gembiranya, ia lambaikan tangannya dan berteriak sekuat-kuatnya. Sayang,kapal itu terus berjalan dan sama sekali tidak bergerak ke arahnya.
Dengan perasaan kecewa dan kesal, lelaki itu kembali ke pondoknya dan ternyata pondoknya sudah terbakar. Dalam jangka waktu satu jam,pondok itu pun habis terbakar dan semua miliknya pun sirna. Lalu lelaki itu duduk di atas sebuah batu dan menangis,jelas saat itu adalah hari terburuk dalam hidupnya.
Keesokan paginya kapal tadi datang untuk menyelamatkannya. Lelaki itu merasa sangat senang dan tak terlukiskan oleh kata-kata." Bagaimana Anda bisa tahu kalau saya ada di sini?" tanyanya kepada sang kapten. "kami melihat tanda asap Anda" jawab sang kapten.

No comments: