Thursday, March 29, 2012

APOLLO 11 DAN MIMPI YANG TERBANG BERSAMANYA

baru menyadari suatu hal, dan akan gw share disini. Jadi dulu saat Amerika dipimpin oleh presiden John F kennedy. Amerika mempunyai suatu ambisi untuk menerbangkan manusia pertama ke bulan, sedangkan untuk perjalanan ke bulan mulai dari persiapan sampai akhirnya bisa sampai di bulan dan balik lagi ke bumi memerlukan biaya yang luar biasa besar. Pro dan kontra pun muncul saat itu, karena dengan biaya tersebut bisa digunakan untuk banyak hal seperti pendidikan, infrastruktur, kesehatan, dll. Memang untuk siapapun kondisi seperti ini sangat sulit dan memerlukan pemikiran yang jernih untuk melihat mana yang lebih menguntungkan dan bermanfaat bagi orang banyak. Pada akhirnya Amerika memutuskan untuk tetap menjalankan misi besar itu dengan mengirimkan Apollo 11 pada bulan juli 1969, papa bilang ia masih belum sekolah saat itu.

lalu apa manfaat dari hal tersebut?

manfaatnya adalah Apollo 11 yang telah mendarat selamat di bumi pada saat itu, telah berhasil membawa  mimpi dan harapan yang tak terhitung jumlahnya hidup kembali. Membuka mata setiap orang bahwa segalanya mungkin, membuat orang lebih semangat untuk menjalani harinya. Membuat generasi penerusnya memperjuangkan mimpi untuk bangsanya, dan yang pasti menjadi inspirasi bagi hampir semua orang di dunia ini.

'bila anda menggunakan uang untuk memerangi kemiskinan, itu memang mulia. Tetapi sangat sering anda hanya bekerja di pinggir-pinggir. Bila anda mengirim menusia ke bulan, anda mengilhami kami semua untuk mencapai potensi maksimum sebagai manusia dan dengan itulah masalah-masalah terbesar kita pada akhirnya akan dipecahkan.' -Randy Pausch

No comments: