Sunday, April 3, 2011

TRIBUTE TO RARA AND RAMADITYA (2011)

Sebelumnya mau terima kasih dulu untuk ka rama yang udah memberi kepercayaan untuk menjadi salah satu orang yang bisa mendengar album yang spesial yang di bikin dari hati ini.

Album yang ingin saya review ini merupakan album Seorang Eko Ramaditya Adikara yang dibuatnya selama sebelas tahun yang menceritakan cinta sejati dua hati dan dipersembahkan untuk pacarnya Rara dan tidak di publish di publik, mungkin anda sering mendengar namanya. ia merupakan makhluk yang ditugaskan oleh Allah untuk menginspirasi saya dan banyak orang, Album ini ka rama buat untuk pacarnya sewaktu SMA.

saya mereview ini di masing-masing lagu dan bersamaan dengan track yang sedang di putar.
ok play albumnya maka track pertama yang muncul adalah:

1. Sekolah
pada saat lagu ini mulai terdengar instrument nya maka sudah kelihatan keceriaan disini, saya pun langsung terbawa dengan masa-masa pertama masuk SMA dulu. matahari yang menyinari cerah bumi pagi itu yang menemani keceriaan dan semangat para anak-anak ajaran baru, suasana sekolah. tepatnya musik ini seperti opening pada film.

2. Rara Sang Pahlawan
pada saat musik ini mulai, saya merasa seperti sedang kembali ke masa SMA ka rama dulu dengan mesin waktu. saya merasa sedang berada di kelas itu, disaat pertama kali anak-anak baru dipertemukan oleh takdir dan memperkenalkan diri satu-persatu. disitu lah kita mulai mengenal satu persatu sosok teman kita. ka rama mulai merasa beda disaat rara memperkenalkan diri, ia cewe yang beda daripada yang lain.

3. Video Games
musik ini membuat saya membayangkan gadget di sekeliling kepala saya, membuat saya ingat semua alat video games, dan games-games yang saya mainkan. serunya main games dan naik ke level-level selanjutnya.

4. SI Jenius
instrumen yang muncul menunjukkan bahwa dimana kita mengagumi seseorang, dengan curi-curi pandang. kejeniusan dan kelucuan pada masa itu ada di musik ini.

5. Ramaditya Beraksi
disini saya membayangkan ka rama dengan kostum spesialnya membawa senjata atau pedangnya untuk mulai beraksi, tapi ini sebenarnya adalah musik semangat ka rama untuk mulai beraksi mengambil hati Rara.

6. Rara Beraksi
musiknya memperlihatkan saya Rara sedang berlari-lari dengan semangat dan menemui musuh ditengah jalan dan bertarung dengan musuh itu, imajinasi itu pekat sekali di ingatan untuk siapa saja yang mendengarnya, dengan semangat yang menyertai musik ini yang memperlihatkan Rara semangat untuk mengejar cita-citanya.

7. Aku Pasti Bisa
track ini penuh dengan instrumen semangat seperti kita untuk ingin mengejar sesuatu, dan membuat kita bilang yeahhhhh pasti bisa!!!

8. Perayaan
saat hari berganti dimana hari itu adalah hari yang berarti, yap seperti itulah musik di track ini... dengan instrumen india yang khas dan tabuhan gendang yang menggambarkan raut senyum di wajah dan keceriaan semua orang di hari itu, dan ditutup dengan rasa lelah disertai rasa bahagia pada saat malam tiba.

9. Jatuh Cinta
Alunan flute indah yang terasa sekali membawa disaat kita disaat sedang jatuh cinta sama seseorang, semua hari-hari kita dipenuhi tentang orang itu. semua yang panas akan terasa dingin, semua masalah akan dengan tenang terasa. saya membayangkan disaat kita sedang jalan berdua dengan seseorang di taman yang penuh dengan pohon rindang dan dipenuhi senyum-senyum dari dua insan.

10. Mimpi Buruk
pertama mendengarnya seperti kita sedang menfdengar kabar buruk, semuanya gelisah, semuanya panik, jantung terasa berdebar-debar, takut akan sesuatu yang paling buruk terjadi. yap seperti itulah track ini.

11. Bersamamu
subhanallah kita sudah sampai di track favorite saya, terimakasih ka rama udah buat musik ini. indah sekali ya Allah. saya yakin ka rama buat ini dengan perasaan yang sangat tulus mendalam sekali, di musik ini membawa saya disaat kita menyertai orang yang kita sayang dengan tidak ada rasa sungkan, dengan teliti dan sungguh-sungguh kita tidak ingin orang yang kita sayang kenapa-kenapa, kita menjaga dia, apapun kita persembahkan untuknya, menemani disaat suka maupun duka, terlihat raut senyum bahagia dan derai air mata yang menyertai di lagu ini, inilah disaat cinta sejati yang tulus dibuktikan... kalau anda mendengar musik ini dan bisa membayangkan masa-masa yang pernah anda alami bersama orang yang anda sayang, tolong hati saya terasa terombang ambing setiap mendengar ini, untuk sebuah kisah dan semua senyuman serta tutur kata..tak mampu lukiskan ya Allah hanya mampu berucap.

12. Di Sisi Pembaringan
dengan instrumen gitar di track ini, pribadi saya mengingat orang tua saya... papa yang lelah disaat pulang kerja yang memerlukan secangkir teh dari orang rumah yang dikasihinya. mama yang selalu menyertai langkah saya dengan doa dimana saya berada, kasih sayang mereka.. kasih sayang orang yang sayang kepada kita. ga rela kalau harus membayangkan semua ini harus hilang.

13. Pesan Terakhir
track ini dengan jari yang menyentuh piano memunculkan musik indahnya, membayangkan disaat kita sedang bercakap dengan romantis kepada seseorang, ada yang ingin disampaikan di setiap kata-kata,, seperti musik ini.

14. Selamat Jalan Sang Pahlawan
musik sendu yang membawa kita ketika seseorang tidak ada lagi disisi kita, tapi kita harus melepasnya untuk selamanya. disaat kita tetap harus mulai menjalankan hari tanpa dia, as long as I've been living there has never been a day without you and there never will be.

15. Rara
ok terasa lampu bioskop sudah menyala, musik ini seperti lagu pengiring penutup disaat film habis, disaat kita menyerap semua pesan dari sebuah film yang ingin ditujukkan. bagaimanapun kita harus selalu bersyukur karena Allah telah menandakan peta dimana kita berada.

tepat ke 15 track habis dan perasaan saya seperti habis keluar lagi ke waktu sekarang dari mesin waktu yang tadi membawa saya ke cerita ka rama.
ok mungkin ada yang belum ngerti, jadi gini ceritanya, pada jaman masuk sma ka rama mengenal seseorang cewe yang spesial dan dipenuhi oleh semangat. dia adalah rara, sepanjang masa sma ka rama dekat sekali sama ka rama, mereka saling bersaing dalam merebut peringkat satu di kelas, mempunyai hobi yang sama, mempunyai ambisi yang sama, hari-hari mereka di jalani secara bersama-sama hingga mereka pun jatuh cinta. tetapi tiba-tiba ka rama baru tau rara selama ini mengidap tumor otak dan sekarang sudah kritis sehingga rara harus di rawat, nah disini lah ka rama menjaga rara selama 4 bulan di rumah sakit, dari mulai menyuapi, sampai bareng-bareng belajar buat ebtanas. tetapi takdir pun menjawab bahwa umur rara ga akan lama lagi, rara sudah semakin melemah dan ka rama hanya bisa melakukan yang terbaik untuk, sampai rara ngomong "Rama, Rara mencintaimu. Maaf ya, kita cuma punya kesempatan sebentar, tapi...sekarang kita jadian kok," itulah pertama kali ka rama mendengar ungkapan dari rara. pada akhirnya maut memisahkan mereka, rara dipanggil oleh yang maha kuasa saat itu.

cerita di atas itu nyata lho, sampai ka rama buat lagu-lagu yang dibuat dari hati ini. jujur gw ngerasain banget apa yang dialami mereka berdua. gw harap cerita ini bisa di angkat menjadi film.

maaf yah ka rama reviewnya baru sekarang :)

No comments: