Monday, February 14, 2011

14 FEBRUARY

Halo semuanya, gw harap pas baca ini tersenyum yah. Sudah lama sekali gw tidak nulis dengan apa yang mau gw tulis,liat aja entry-entry sebelumnya isinya tugas kuliah semua. karena kampus gw satu-satunya kampus yang punya mata kuliah softskill dan di semester 1 kemarin gw dapat softskill ilmu sosial dasar,jadi kita wajib bikin minimal 6 tulisan per 1 semester,dan sekarang sudah semester 2 kita lihat saja apa mata kuliah sofskill gw juga mempunyai tugas yang sama.

oh yah ribet nih udah mulai ribet sama kuliah, minggu kemarin adalah minggu awal di semester 2 dan gw udah dapet 3 tugas, dan sekarang gw baru pulang dari briefing praktikum fisika yang akan ada di semester ini praktikumnya, tadi tuh baru briefingnya aja udah ribet banget,dari cara bikin laporan pendahuluannya sampai laporan akhirnya,belum lagi test pendahuluannya yang sangat berbeda dengan praktikum AP1,PTKI1,dan MATIF1. tapi kalau kayak gini yang gw butuhin hanya "berfikir positif" yap tepatnya gw mau ga mau harus jalanin ini semua dan gw teringat dulu saat gw baru pertama masuk kuliah baru diperkenalkan oleh praktikum yang belum gw sentuh sebelumnya,perasaannya sama seperti saat ini udah ketakutan duluan dan kayaknya ribet,ditambah dulu kita masih didalam bulan pertama dimana kita masih di ospek sama senior tapi alhamdulillah setelah dijalanin ternyata bisa tuh melewati praktikum-praktikum itu,jadi sekarang gw ga usah takut gw bakal jalanin dulu ini semua toh nanti kalau ada yang ribet kan gw masih bisa usahain sebisa mungkin karena disamping gw masih ada Allah,ribuan malaikat,dan teman-teman yang menjalani bersama.

ok ini tanggal 14 february,kalian ngapain aja hari ini? kalau gw sih hari ini cuma di rumah,ke kampus, terus sekarang cuma lagi nge-teh sambil nonton widy sama kevin vierra lagi berdrama ada di acara musik spesial trans tv, tapi semalam gw baru mimpiin seseorang lho dan mimpinya di situ kita saling berbagi kasih sayang,yang beda sama mimpi-mimpi yang lain adalah gw mimpi di tanggal 14 february.dan gw berharap ada tanda-tanda. mungkin di tahun ini belum spesial tapi belum tahu di tahun depan,2 tahun nanti,3 tahun nanti dan tahun-tahun berikutnya. gw turut bahagia sama kalian yang hari ini menjadi dunianya bersama orang yang disayang. Ssejarah tanggal 14 february ini ada 3 versi lho dan itu ga penting yang penting adalah ketiga versi itu intinya sama-sama mengajarkan cinta dan kasih sayang. nah gw biasanya menempatkan tanggal 14 february ini di 365 hari gw,dan keluarga,teman-teman,bahkan orang yang baru gw kenal di jalan adalah orang yang gw sayang. tapi gw tetap lho mau di 365 hari itu ada 1 hari yang lebih bih bih.

Nah di hari ini gw mau membagikan salah satu hal yang bikin gw ke arah positif dan ini the ultimate gift buat kalian. Jadi pada saat itu gw liburan ke rumah nenek gw,dan gw nemuin sebuah buku di kamar om gw, lalu gw meminta izin kepada om gw untuk membacanya dan om gw malah mempersilahkan itu untuk di baca, om gw itu memang bilang sama gw"kalau mau baca buku motivasi jangan yang berbentuk teori po,malah itu sulit dimengerti,jadi baca buku yang berisi banyak pelajaran tapi disisipkan dalam sebuah cerita"yak kembali lagi,judul buku yang gw mau baca itu adalah "THE ULTIMATE GIFT ditulis oleh JIM STOVALL" jadi di buku motivasi pengembangan diri itu berisi tentang seseorang cucu orang kaya yang sangat sombong yang berkehidupan layak yang biasanya segalanya disiapkan segala materi oleh kakeknya dan tidak pernah ada hambatan,dan tiba-tiba kakeknya meninggal sebelum anak itu menjadi orang benar. tetapi sebelum meninggal kakeknya telah membagikan masing-masing warisan untuk keturunannya yang dititipkan oleh pengacaranya,dan ternyata hanya cucunya itu yang sama sekali tidak mendapat harta dari kakeknya melainkan hanya sebuah rekaman video yang berisi 12 karunia/pelajaran tertinggi. jujur mungkin anda menggangapnya biasa-biasa saja saat ini karena hanya melalui ungkapan tulisan saya di blog,tpi pas gw baca gw ngerasain lagi nonton film karena buku ini berisi tulisan sederhana seperti halnya naskah film.dan memang benar ternyata buku ini telah diangkat menjadi film dengan judul yang sama, sumpah sampai hari ini gw cari dvdnya belum ketemu,cuma film ini yang mau gw tonton. kalau saja kalian tahu manfaat apa yang telah gw dapat dari buku ini,gw cuma mau bilang buku ini yang jadiin gw lebih baik di mata orang,buku terbaik yang pernah gw baca,buku yang gw sikapi di kehidupan gw,buku yang merubah gw jadi sadar akan kehidupan ini dan bersyukur setiap harinya sampai saat ini detik ini gw masih bisa merasakan manfaat hanya dari buku 30.000 ini. dan buku ini biasa dipakai di seminar-seminar di dunia. berikut review dari bookpedia"Anda akan diajak melakukan perjalanan dengan terbukanya halaman demi halaman buku ini. Bila Anda sampai pada halaman terakhir, dan serius soal hidup Anda, saya percaya Anda akan menjadi seseorang yang berbeda dibandingkan diri Anda sebelumnya, dan Anda akan mulai perjalanan baru untuk mencapai kepenuhan takdir Anda. Anda juga akan tergerak untuk menyarankan orang-orang yang Anda kasihi untuk membaca buku ini
juga.

Pelajaran apa yang Anda petik dalam setiap perjalanan? Buku ini akan mengajarkan pada kita untuk melihat segala sesuatu yang kita alami sebagai hadiah, seperti:
kerja
uang
teman
masalah
keluarga
tawa
mimpi
cinta
dll.

Dengan melihat semua itu sebagai hadiah, kita lebih bisa mensyukuri hidup kita sampai akhirnya merasakan apa sesungguhnya hadiah tertinggi dalam hidup kita dan membuat hidup ini bermakna dan pantas dijalani."

secara resmi dari hati yang terdalam karena gw mau banyak orang yang mengambil manfaat dari buku ini,menjadi lebih baik lagi orang-orang di sekitar gw dan pastinya setelah baca buku ini lo akan menyarankan orang yang lo sayang untuk membacanya seperti halnya yang gw lakuin sekarang. gw cuma mau bilang kalau lo ke gramedia atau toko buku manapun cari buku ini dan belilah, setelah lo baca dan kalau lo merasa kecewa lo boleh cari gw dan judge gw. sekarang gw mau bilang terima kasih banyak sudah mau baca tulisan ini dan di hari yang kasih sayangnya lebih di dalam 365 hari untuk yang baru kenal salam hangat dan untuk yang udah kenal gw sayang sama kalian.

No comments: