Monday, February 28, 2011

BUDAYA VALENTINE

Mendengar kalimatnya saja pasti sudah mengingatkan kita akan orang-orang yang kita sayang,membuat kita senyam senyum,dan penuh dengan hari cinta.
Memang budaya ini sudah tidak bisa lepas setiap tangal 14 februarinya di masyarakat, khusunya kaum muda, mereka yang sedang terbenam di dalam kasih sayang bersama pasangannya pasti akan senang sekali akan hari ini.
Valentine itu ada 3 versi lho yang mendasarinya,tapi semua nya mengajarkan tentang kasih sayang kok. jadi sebenarnya walaupun ini di bilang budaya dari barat yah tergantung orangnya saja mau merayakannya ataupun tidak,semua tergantung dari diri masing-masing.
Mereka yang tidak punya pasangan pun bisa mereyakannya, misalnya di hari valentine kita bisa kasih ibu kita hadiah sebuah buku ataupun mengajaknya jalan-jlan dan hal yang beliau sukai,kita akan treat dia sebaik-baiknya,tapi ini juga berlaku untuk adik,kakak,ayah,kakek,nenek,paman,bibi dan semua orang yang kita kasihi.
sisi positifnya adalah kita masih di ingatkan akan mengasihi terhadap sesama,dan mengetahui banyak orang disekitar kita yang sayang sama kita.
sisi negatifnya orang akan terpana pada satu hari ini saja dan yang lainnya tidak ada yang negatif kok.
Jadi kesimpulannya adalah di hari yang penuh kasih sayang kita bisa mengasihi orang yang kita sayang dengan perlakuan yang lebih, tetapi alangkah baiknya kalau hari valentine kita berlakukan di 365 hari kita yang lain :)

No comments: