Wednesday, January 19, 2011

KARENA ALAM ATAU KARENA KITA?

Indonesia adalah negara yang kaya alam,negara yang Sangat indah pemandangganya. Tetapi apabila hujan Turun, mengerikan sekali karena banjir pasti sudah tidak asing disini khususnya di ibu kota, apakah alam yang menyebabkan ini apakah kami penyebabnya?

Sebagai waarga negara dan sebagai manusia sudah sepatutnya kita menjaga lingkungan kita sendiri. Karena diawali dari kitalah maka semua hal-hal yang diinginkan bersama akan berjalan dengan lancar.

Kita patut mengunakan kata ”think globally and act locally” jadi maksudnya punya pikiran yang besar dan dijalankan dengan melakukan tindakan yang kecil. Contoh nya kita menginginkan agar tiak banjir,maka apa hal yang kecil yang bisa kita lakukan? Yak misalnya membuang sampah pada tempatnya, menanam tanaman, membersihkan selokan, dari hal-hal kecil yang dilakukan masing-masing itu saja sudah mencegah akan terjadinya banjir.

Kita memang mengetahui orang-orang yang tidak mempunyai pikiran,yang hanya mementingkan keuntungan mereka saja telah merusak dan mendatangkan bencana ini, seperti seharusnya daerah yang menjadi resapan air malah dibangun perumahan mewah oleh mereka, yang akibatnya tidak ada lagi daerah resapan dan akan mendatangkan bencana bagi kita bersama, atau orang-orang yang menebang hutan untuk menguntungkan mereka sendiri yang akibatnya tidak ada resapan lagi bagi air dan akibatnya longsor.

Ini memang diperlukan kesadaran dari diri kita masing-masing, kita tidak bisa menyalahkan alam tetapi tindakan kita yang harus kita salahkan.

No comments: