Monday, January 17, 2011

PERAN DALAM LINGKUNGAN SOSIAL DAN LINGKUNGAN KELAS

Kita adalah makhluk sosial, jadi kita hidup berdampingan dengan manusia lainnya. dan kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

Saya sendiri melakukan fungsi saya sebagai pemuda di lingkungan saya, seperti tidak merusak lingkungan, menjaga kebersihan, menjaga ketentraman dan menjadi panutan dan contoh yang baik bagi warga sekitar. dan juga saya bergabung dalam karang taruna yang fugsinya sendiri mempersatukan dan mebuat semangat warga. sebagai pemuda kita harus mempunyai tujuan utama buat lingkungan kita, tetapi tujuan utama itu bisa dilakukan dengan hal-hal terkecil dan terdekat dulu, tidak narkoba, tidak merokok, tidak meminum-minuman keras, tidak kebut-kebutan itu merupakan hal kecil yang bisa kita lakukan bagi lingkungan sosial kita dan dampaknya akan sangat baik sekali untuk generasi- generasi berikutnya.

dan dalam kelas kita harus berteman denan siapa saja, tidak peduli kondisi sosial,agama dan sukunya. kita harus mempunyai temana sebanyak-banyaknya, dan walaupun saya bukan perangkat kelas, tapi saya bisa melakukan fungsi sebagai warga kelas yang baik, bekerja sama dengan teman-teman dalam masalah belajar dan yang lainnya.

No comments: